Syaiful M Maghsri :: Motivator Spiritual | Konsultan Cara Kaya | Cara Sukses| Mengatasi Masalah

Home artikel solusi 16 Rahasia Keluarga Bahagia dan Harmonis

keluarga bahagia

Rahasia Keluarga Bahagia? Sebagian besar dari kita pasti percaya, keluarga adalah sumber kebahagiaan yang abadi. Sebuah penelitian di Jerman menyimpulkan, orang yang meletakkan keluarga sebagai prioritas utama ternyata lebih bahagia dibanding yang prioritasnya adalah kesuksesan, karir, atau materi. Penelitian ini dilakukan selama 25 tahun dengan mengamati sekitar 60 ribu rumah tangga.

Di bawah ini adalah 15 Rahasia Keluarga Bahagia yang harus Anda ketahui :

Rahasia Keluarga Bahagia 1: Nyaman satu sama lain.

Esensi dari sebuah keluarga bahagia terletak ketika kita bisa saling menopang satu dengan yang lain, dan semua itu bermuara dari bagaimana kita memperlakukan satu sama lain. Ada sukacita yang bisa digambarkan dari interaksi antar anggota keluarga. “Ketika anak-anak merasa bahagia melihat orangtua mereka pulang ke rumah, dan sebaliknya ketika anak-anak pulang ke rumah para orang tua juga memiliki perasaan gembira yang sama.

Rahasia Keluarga Bahagia 2: Saling bertukar cerita.

Pada saat si kecil pulang dari sekolah atau beraktivitas di luar, cobalah sambut mereka dengan bertanya tentang kejadian-kejadian menarik yang mereka alami, atau biarkan mereka sekadar bercerita, saran Boteach. Trik ini bisa membuat si kecil selalu memiliki sesuatu yang mereka nantikan di rumah. Momok terburuk dalam kehidupan keluarga adalah rasa bosan, dan kondisi ini bisa menjadi pemicu perselingkuhan dan anak-anak lebih suka bermain dengan teman mereka.

Rahasia Keluarga Bahagia 3: Tempatkan pernikahan sebagai prioritas utama.

Banyak keluarga yang selalu memosisikan anak sebagai no.1. Sayangnya itu bukan sebuah ide yang baik. Karena ini menjadi tidak adil bagi pasangan kita. Punya waktu untuk anak itu baik, tapi jangan lupa untuk selalu menyediakan waktu khusus untuk dihabiskan berdua dengan pasangan.

Baca Juga:  Rahasia Dan Cara Menjadi Orang Kaya Menurut Islam

Rahasia Keluarga Bahagia 4: Selalu sempatkan untuk makan bersama.

Keluarga yang memiliki kebiasaan makan bersama akan lebih bahagia. Karena itu, Boteach mengatakan mengadakan makan malam keluarga sangatlah penting. Disinilah waktunya kita untuk saling terikat satu dengan yang lain. Bertukar cerita dan saling mengenal lebih dalam lagi. Sediakan waktu untuk makan malam bersama keluarga empat kali seminggu, saran Boteach.

Rahasia Keluarga Bahagia 5: Bermain bersama.

Ciptakan 1-2 aktivitas yang kita semua bisa lakukan bersama. Untuk yang masih memiliki anak kecil, membacakan ceritera sebelum tidur bisa menjadi pilihan yang baik. Atau kita bisa melakukan kegiatan, seperti piknik, bersepeda, berjalan kaki, atau berenang, dll, setiap liburan.

Rahasia Keluarga Bahagia 6: Teman ada di no.2.

Dalam keluarga bahagia, keluarga selalu no.1 dan pertemanan no.2. Perlu diingat mengajar dan membesarkan anak juga harus ada fun-nya. Menetapkan peraturan boleh, tapi kita juga harus ingat anak-anak juga membutuhkan kesenangan. Ketika si kecil sudah mulai bosan dan terkekang, mereka akan mencari kegembiraan lain di luar rumah dan disanalah saatnya teman-teman mereka menjadi lebih penting ketimbang keluarga. Berteman itu penting, tapi harus tetap di bawah keluarga.

Rahasia Keluarga Bahagia 7: Membatasi kegiatan anak usai sekolah.

Zaman sekarang, sangat tidak heran jika anak-anak memiliki segudang aktivitas di luar jam sekolah. Katakan saja, kursus piano, balet, pelajaran, atau bahasa inggris. Ibu hanya berperan sebagai supir dan penunggu saja. Ini bukanlah resep keluarga bahagia, kata Boteach. Tidak memiliki kegiatan usai sekolah sama sekali juga tidak baik. Intinya jangan ekstrim. Mendaftarkan si kecil ke kursus boleh saja, asalkan tidak berlebihan dan memangkas kebersamaan sebagai keluarga.

Baca Juga:  6 Cara Efektif Solusi Mengatasi Rasa Bosan Dalam Bekerja

Lanjutkan membaca: 16 Rahasia Keluarga Bahagia dan Harmonis bagian 2 (Untuk Poin 8- 16)

Bagikan:

Artikel Terbaru

Cara Melunasi Hutang yang Menumpuk

Cara Melunasi hutang yang menumpuk – Mengambil keputusan berhutang biasanya dilakukan karena untuk memenuhi kebutuhan hidup. Baik untuk keperluan konsumsi, pendidikan, kondisi...