Syaiful M Maghsri :: Motivator Spiritual | Konsultan Cara Kaya | Cara Sukses| Mengatasi Masalah

Home artikel solusi 6 Cara Efektif Solusi Mengatasi Rasa Bosan Dalam Bekerja

cara menghilangkan rasa bosan

Merasa bosan dalam bekerja, ketika pekerjaan  sedang menumpuk bisa saja terjadi dan sangat wajar. jangan terburu-buru memutuskan resign dan mencari pekerjaan baru. Justru bisa jadi Anda hanya sedang mengalami problema kerja biasa dan sedang buntu. Ada baiknya Anda cari permasalahan Anda dan temukan solusinya.

Bisa jadi problema Anda hanya karena Anda terbentur pada rutinitas dan tekanan yang Anda alami. Bukan masalah serius kan? Kalau hanya demi bosan dalam bekerja dan Anda pindah, rasanya Anda jadi terkesan kurang bijak dan bertanggung jawab. Bukan tidak mungkin Anda akan merasa bosan lagi dalam pekerjaan baru Anda dan kemudian pindah lagi. Bukan karyawan yang bisa direkomendasikan bukan?

Beberapa tips dalam mengatasi bosan dalam bekerja ketika menghadapi rutinitas dan tekanan kerja berikut ini bisa menjadi referensi Anda.

  1. Hangout and Get Some Funs!

    Cobalah untuk sekali-kali memberikan diri sendiri kesempatan untuk relaksasi dengan hangout bersama teman-teman, karaoke, nonton film bareng atau sekedar nongkrong di sebuah kafe sambil berbincang tentang hal-hal yang membuat Anda lebih rilex?

     Lakukan aktivitas yang menantang dan mamacu adrenalin atau justru cari suasana leburan yang tenang dan damai. Yang jelas kedua cara berlibur ini bisa merecharge energy Anda.

     

  2. Usulkan pemindahan bagian atau unit.
    Tapi untuk tips satu ini, sebaiknya Anda sudah mempertimbangkan bahwa bagian yang baru memang cocok dengan kemampuan dan minat Anda.  Anda juga bisa meyakinkan bos di kantor dengan menunjukan sebuah rencana kerja yang bisa Anda terapkan di kantor baru.
  3. Usulakan pemindahan ke kantor cabang lain.
    kantor cabang perusahaan lain artinya Anda tidak keluar tapi bisa jadi suansan dan rasa yang Anda terima akan sangat mirip dengan ektika Anda resign dan pindah kantor.
  4. Ubah tatanan dalam ruangan atau meja Anda.
    Bagi Anda yang hanya punya meja, Anda bisa merubah tatanan meja Anda dengan merubah ornamen di atas meja. Coba juga berikan sentuhan pribadi yang khas diatas meja Anda dan jadikan ini sebagai sisi nyaman dari meja Anda atau ruangan Anda.
  5. Berhenti mengeluh karena hanya akan membuang waktu Anda sia-sia.
    Coba ambil proyek yang bisa menyita pemikiran Anda dan jadikan ini semacam tantangan. Ketika proyek Anda sukses bisa jadi ketika itu pula Anda sukses melupakan kebosanan.

Hidup kita sesuai dengan apa yang kita pikirkan

Sudah tahu, kan sebenarnya kita bahwasannya “Hidup kita sesuai dengan apa yang kita pikirkan” ? Jika demikian cobalah untuk menembah gairah pada diri sendiri setiap harinya agar lebih bersemangat dalam menghadapi hari. And make your life more challenging!

Bagikan:

Baca Juga:  Solusi Masalah: 4 Karakter Manusia Ketika Menghadapi Masalah

Artikel Terbaru

Cara Melunasi Hutang yang Menumpuk

Cara Melunasi hutang yang menumpuk – Mengambil keputusan berhutang biasanya dilakukan karena untuk memenuhi kebutuhan hidup. Baik untuk keperluan konsumsi, pendidikan, kondisi...