Syaiful M Maghsri :: Motivator Spiritual | Konsultan Cara Kaya | Cara Sukses| Mengatasi Masalah

Home artikel populer 7 Tips Menambah Tinggi Badan Secara Alami

Tip berikut ini akan sangat membantu Anda yang ingin memiliki tinggi badan yang ideal, Jika anda masih berumur antara 17 – 21 tahun anda harus bergembira karena tinggi badan anda masih bisa tumbuh, bagi Anda yang usianya di atas 21 tahun tips ini bisa bermanfaat untuk adik Anda putra/putri, keponakan, tetangga atau mungkin anak temen Anda.

Yuk kita baca Cara menambah tinggi badan berikut dan silakan di coba!

1. Makan dengan bijak: Makan setiap hari (sarapan, makan siang, makan malam dan minum malam). Pastikan setiap hidangan yang diambil adalah seimbang.

2. Makan Pra-Latihan: Ambil makanan yang mempunyai protein dan karbohirat sekurang-kurangnya 2 jam sebelum kita melakukan senam peninggi badan. Miskipun kita tidak berasa lapar sebelum bersenam, kita boleh mengambil snek untuk menghindari lapar ketika bersenam. ahli makanan telah mendapati seseorang yang melakukan olahraga dengan perut kosong akan mengalami penurunan penghasilan hormon pertumbuhan sebanyak 54%.

3. Lakukan secara maksimum ketika latihan: Apa yang kita lakukan ketika latihan memberi kesan terhadap kelenjar pituitari. Kekerapan kita melakukan latihan akan menambahkan penghasilan hormon pertumbuhan. Seseorang yang kerap melakukan senam peninggi badan akan menghasilkan lebih banyak hormon ini. Pastikan kita melakukan latihan sekurang-kurangnya 3 kali seminggu (20 menit setiap sesi).

4. Makanan tambahan: Pengambilan asam amino dalam pil muti-vitamin sebelum kita olahraga bisa membantu dalam penghasilan hormon pertumbuhan.

5. Makanan Sebelum tidur: Nah yang satu ini perlu diperhatikan,jangan ambil makanan dalam jumlah yang banyak sebelum kita tidur.Hal ini dilakukan agar tubuh tidak banyak menggalakan penghasilan hormon insulin.Badan kita akan menghasilkan hormon pertumbuhan dalam waktu 2 jam sesudah makan.Penghasilan hormon insulin akan menurunkan penghasilan hormon pertumbuhan.

Baca Juga:  Kunci Kebahagiaan Hidup Adalah Rasa Syukur

6. Tidur yang mencukupi: Pastikan anda meluangkan waktu sebanyak 8 jam sehari di atas tempat tidur.Kurang Tidur dapat merendahkan penghasilan hormon pertumbuhan.Usahakan bagi balita mendapatkan waktu tidur yang cukup,sekitar 9 jam.sedangkan bagi remaja dan dewasa ambillah tidur sekitar 7-8 jam sehari.

7. Konsisten dengan apa yang Anda lakukan
Fokus dan disiplin dengan Apa yang Anda lakukan sangat membantu mencapai tujuan Anda. Jangan pernah merasa bosan dengan rutinitas yang Anda lakukan. Usahakan Anda tetap menjaga mood dan nikmatilah hidup Anda asal tidak mengganggu hak dan kehidupan orang lain. Berusahalah hidup seimbang dengan berprilaku adil baik pada diri sendiri, pada orang lain di sekitar Anda pada tubuh atau jasad Anda, juga pada jiwa dan rohani Anda termasuk Pada Tuhan Sang Maha Pencipta. Ketika Anda tidak konsisten dengan apa yang anda lakukan, Anda hanya membuang waktu dan tidak pernah menghasilkan apa-apa.

Bagikan:

Artikel Terbaru

Cara Melunasi Hutang yang Menumpuk

Cara Melunasi hutang yang menumpuk – Mengambil keputusan berhutang biasanya dilakukan karena untuk memenuhi kebutuhan hidup. Baik untuk keperluan konsumsi, pendidikan, kondisi...