Syaiful M Maghsri :: Motivator Spiritual | Konsultan Cara Kaya | Cara Sukses| Mengatasi Masalah

Home Cara Kaya 8 Hal yang Biasa Dilakukan Orang Sukses

 

Banyak orang mengaku ingin sukses. Namun tak sedikit yang menginginkan kesuksesan, tapi kurang kerja keras dan kerja cerdas. Alih-alih usaha maksimal, mereka malah balik badan dan tak merampungkan langkah awal yang dibuat.

Berikut 8 hal yang biasa dilakukan orang sukses seperti dilansir dari inc.com :

1. Tidak materialis

Kesuksesan mungkin bisa diukur dari banyaknya materi yang bisa dikumpulkan. Namun, terlalu fokus pada pencapaian materi, membuat Anda susah menemukan makna kesuksesan sebenarnya. Targetkan materi seminim mungkin, Anda akan merasa sukses jika tidak terlilit utang.

2. Menambah wawasan

Kesuksesan lebih cepat datang kepada mereka yang berpikiran terbuka, dan menjadi pembelajar aktif. Jalin hubungan dengan orang yang memiliki pengetahuan lebih tinggi dari Anda. Semakin tinggi level yang Anda tempuh, semakin kompleks dan pelik tantangan yang dihadapi. Menjalin hubungan dengan orang yang memiliki pengetahuan lebih bisa sangat membantu.

3. Mengelola hubungan

Orang yang berniat menjadi orang sukses, akan belajar mengelola hubungan dengan semua yang mereka anggap penting. Maka ketika waktunya tersita untuk mengejar kesuksesan, orang-orang dekat tidak merasa diabaikan.

4. Menyadari emosi diri

Orang yang ingin sukses harus menyadari bagaimana emosinya bermain dan bermanfaat untuk hal-hal yang positif. Bukannya malah membuat kontraproduktif.

5. Berkomitmen untuk fisik ideal

Fisik ideal bukan berarti seperti model, tapi maksudnya adalah menjaga kesehatan. Anda sendiri yang mengenali kemampuan tubuh untuk diforsir atau saatnya untuk istirahat.

6. Memperteguh kepercayaan

Ada banyak orang yang sangat sukses seperti Richard Branson dan Warren Buffett tidak menganggap agama menjadi penting atau relevan. Tapi mereka memiliki titik pandang yang jelas spiritualitas memainkan peran dalam hidup mereka. Temukan cara Anda sendiri untuk menjadi satu dengan alam semesta, sehingga mewujud pada cara Anda berlatih dan belajar menggapai kesuksesan.

Baca Juga:  10 Cara Cerdas Mengatur Keuangan Pribadi

7. Patuhi kode etik

Orang yang benar-benar sukses hidup dengan aturan. Mungkin bukan aturan yang dibuat lingkungan sosial, namun mereka punya etika sendiri dan konsisten dengan aturan mainnya sendiri. Tentukan garis etis dan biarkan orang lain paham di mana Anda berdiri.

8. Fokus pada efisiensi waktu

Prioritas adalah komponen kunci keberhasilan. Anda tidak akan mencapai puncak jika terlalu banyak membuang-buang waktu pada gangguan. Namun, begitu tidak ada salahnya memanfaakan waktu luang pada hal yang menyenangkan, yang dapat mendorong Anda lebih produktif lagi mencapai kesuksesan.

Bagikan:

Artikel Terbaru

Cara Melunasi Hutang yang Menumpuk

Cara Melunasi hutang yang menumpuk – Mengambil keputusan berhutang biasanya dilakukan karena untuk memenuhi kebutuhan hidup. Baik untuk keperluan konsumsi, pendidikan, kondisi...