Syaiful M Maghsri :: Motivator Spiritual | Konsultan Cara Kaya | Cara Sukses| Mengatasi Masalah

Home artikel solusi 5 Solusi Menjadi Pendengar yang Baik

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestShare on LinkedIn

Setiap orang pasti punya masalah dalam hidupnya. Dalam menghadapi masalah Anda harus punya temen buat sharing dan minta solusi dari temen Anda itu. Dan setiap orang pasti punya sahabat atau orang terdekat yang bisa jadi tempat buat Anda ngeluh. Tapi gag semua orang bisa jadi pendengar setia Anda karena setiap orang pasti punya tinggat emosional dan karakter yang berbeda-beda. Hal inilah yang membuat Anda merasa cocok atau nyaman dengan temen Anda.

Buat Anda yang suka banget dengerin curhatan temen Anda, Anda bisa cobain beberapa tips dari kite yang bisa bikin temen Anda ngrasa nyaman disaat mereka curhat ke Anda

• Tips pertama dari kite adalah Anda harus sediakan waktu luang buat temen Anda curhat and ngungkapin semua keluh kesahnya. Anda juga harus fokusin pikiran dan perhatian Anda ke temen Anda itu. Hindari sikap sok perhatian tapi kenyataannya Anda ga fokus sama temen Anda, karena hal itu malah bikin temen Anda merasa dinomor duakan.
• Tips kedua yaitu dengerin curahan hatinya sampe selesai. Seperti kata orang tua kite, memotong pembicaraan orang itu nggak baik. Cerita yang dipotong bakalan punya makna yang berbeda dan saran kite jadi meleset atau jauh dari yang diharapkan temen Anda. So, Anda mesti dengerin curhatnya sampe tuntas dulu. Baru abis itu Anda bisa nanyain hal-hal yang sudah sejak awal ganjel di benak Anda.
• Tips ketiga, Anda harus jujur soal kondisi Anda saat ini. Anda harus jujur sama temen Anda kalo kondisi Anda saat ini kurang memungkinkan buat dengerin curhatannya misalnya Anda sekarang lagi banyak tugas, banyak pikiran atau bahkan ada masalah. Hal ini bisa jadiin Anda males dengerin curhatan orang lain dan kalo Anda tetep maksain dengerin curhatan dia, maka Anda akan terkesan nggak spenuh hati dengerin curhatannya sehingga bakalan bikin dia malah sakit hati.
• Tips keempat, Anda nggak harus ngasih solusi. Temen Anda yang lagi curhat ke Anda terkadang cuma butuh didengerin and diperhatiin. Merek nggak minta solusi dari Anda, jadi Anda juga ga usah repot-repot ngasih solusi. Begitu pula sebaliknya, klo dia minta solusi sama Anda, Anda juga harus ngasih solusi terbaik buat dia.
• Tips kelima, tidak ada manusia yang sempurna. Hal ini perlu kamu tekankan banget karena dalam kehidupan itu ada kalanya kite berada di atas ada kalanya kite berada dibawah. Walau dalam kondisi apapun seseorang pasti butuh temen buat ngobrol dan curhat.

Baca Juga:  4 Cara Agar Do'a Cepat Dikabulkan

Temen Anda udah ngasih kepercayaan ke Anda buat dengerin curhatannya, so lakuin yang terbaik. Jadilah pendengar setianya yang baik.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestShare on LinkedIn

. Konsultasi Masalah - Apakah Anda menjawab “Ya” untuk beberapa atau semua pertanyaan di bawah ini, maka Anda boleh...