Syaiful M Maghsri :: Motivator Spiritual | Konsultan Cara Kaya | Cara Sukses| Mengatasi Masalah

Home artikel solusi Berpikir Positif Dan Termotivasi Untuk Sukses | Syaiful M. Maghsri

Berpikir Positif

Berpikir Positif – Allah menganugerahi manusia akal yang tidak dimiliki oleh makhluk hidup lainnya yang membuat manusia pandai berpikir. Berpikir berkaitan dengan kemampuan seseorang. Kemampuan untuk menggunakan pikiran karena menentukan kualitas hidupnya. Namun tidak setiap orang mampu mengoptimalkan kemampuannya termasuk dalam berpikir positif. Latar belakangnya adalah tidak semua orang tahu manfaat berpikir positif dalam mewujudkan keajaiban hidup. Cara terbaik agar pikiran bisa berkembang dan bermanfaat adalah dengan belajar untuk selalu berpikir positif dan termotivasi dengan kebaikan.

Dengan Berpikir positif  menjadikan seseorang mampu melihat segala sesuatu dari segi positifnya. Baik terhadap dirinya sendiri, orang lain, maupun keadaan lingkungannya. Bahkan ketika diberikan ujian atau cobaan iapun masih melihat sisi positifnya. Sehingga, ia tidak akan putus asa atas masalah yang dihadapinya dan mudah dalam mencari jalan keluarnya.

Baca juga: Konsultasi Masalah Bersama HM. Syaiful M. Maghsri

Efek lain dari Berpikir positif membuat pekerjaan lebih mudah dikerjakan, sehat jasmani dan rohani, mampu mengurangi stres juga membuat suasana silaturahmi lebih hidup. Pikiran positif juga menumbuhkan ketenangan hati dan pikiran yang juga meningkatkan kemampuan melihat hikmah. Pikiran positif seseorang akan menyebar ke seluruh lingkungannya sehingga menjadi positif pula. Sedangkan pikiran negatif hanya menguras energi dan konsentrasi. Bahkan bisa menghambat potensi dan mengganggu kesehatan.

Berpikir Positif Untuk Meraih Kesuksesan

Allah berfirman dalam Surat Al-Hujuraat : 12, “Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan dari prasangka, sesungguhnya sebagian prasangka itu adalah dosa. Dan janganlah kamu mencari-cari kesalahan orang lain dan janganlah sebahagian kamu menggunjing sebahagian yang lain.”

Berpikir positif sangat diperlukan untuk meraih kesuksesan dan kebahagian tutur Syaiful disela-sela mengisi Pelatihan Ilmu Bioenergi di Bioenergi Center Yogyakarta. Orang-orang yang berpikir positif akan mampu mengeksplorasi berbagai wilayah kemungkinan untuk membuatnya menjadi mungkin. Anda akan mampu melakukan segala kebaikan bilamana pikiran Anda mengatakannya mampu. Apapun bisa Anda capai kalau Anda berpikiran positif dan seijin Allah, karena energi dari pikiran positif akan selalu membuat Anda termotivasi mewujudkannya.

Baca Juga:  2 Strategi Meraih Sukses Dalam Bisnis

Manusia dibekali dengan pengetahuan dan kemampuan akal untuk mewujudkan kehendak yang dilakukan dengan sadar. Manusia harus memiliki keinginan dan cita-cita tinggi. Tetapi harus dibuat dan diwujudkan dengan sadar. Memiliki ambisi diperbolehkan, namun tidak boleh menjadi ambisius. Bangunlah keyakinan dan motivasi diri bahwa kehendak itu bisa diwujudkan.

Baca juga: Cara Mewujudkan Keinginan & Harapan Dalam Hidup | Syaiful M. Maghsri

Berpikir Positif harus disertai Kesadaran Tinggi

 Dorongan dalam diri manusia memungkinkan terwujudnya kehendak atau sebagian kehendak tersebut. Namun, kemampuan manusia ini tetap bersifat terbatas. Itu sebabnya, tatkala manusia memutuskan melakukan sesuatu, tetapi gagal karena faktor-faktor di luar kekuasaan diri manusia. Di sini berlaku hukum qadha dan qadar. “Sesungguhnya Tuhanmu Maha Pelaksana terhadap apa yang dikehendaki.” (Hud : 107) “Tidak ada yang dapat mencegah-Nya melaksanakan kehendak-Nya.” (Hud : 33 dan Fathir : 44) dan lain-lain

 Namun, berpikir positif terhadap orang lain harus tetap dibarengi dengan kesadaran diri yang tinggi. Jangan sampai pikiran positif tersebut terlalu berlebihan sehingga dimanfaatkan orang untuk hal-hal yang tidak baik dan merugikan.  Berpikir positif dalam prosentasi terlalu besar dapat memudahkan orang melakukan penipuan. Banyak orang memanfaatkan kebaikan orang lain bahkan pada saat orang baik itu membantunya. Jadi berpikir positif harus disertai sikap logis dan tetap mempertimbangkan Risiko.

Baca juga: Solusi Bioenergi – Perspektif Ilmu dan Manfaat oleh HM. Syaiful M. Maghsri

Berpikir Positif Menumbuhkan Motivasi untuk Sukses

Orang yang dapat menggerakkan energi positifnya utuk berpikir positif akan lebih berpotensi untuk sukses. Karena Pikirannya yang positif ia mampu memandang segala sesuatu dengan jernih. Kekuatannya dalam berpikir sanggup menembus dimensi kepekaan yang mampu memunculkan peluang dalam hidupnya.

Baca Juga:  Kalahkan Diri Sendiri Dan Jemput Kesuksesan Anda

Melalui caranya berpikir positif maka kegagalan dapat diartikan sebagai kesuksesan yang tertunda. Artinya pikiran sukses masih ada dan tetap ada di dalam otaknya. Hanya butuh energi yang lebih kuat agar pikiran positifnya terjaga dan mampu mendongkrak motivasi hidupnya untuk tidak menyerah mengejar kesuksesan.

Melalui kaca mata Berpikir positif kekalahan juga memberikan hikmah, kekalahan atau kegagalan memberikan pelajaran dan pengalaman. Berbeda dengan mereka yang selalu menggunakan pikiran negatif, mereka yang berpikiran negatif akan lebih waspada dan berhati-hati. Namun kewaspadaannya itu terkadang berlebihan yang berakibat mematikan keberaniannya mengambil keputusan besar dalam hidup. Dampak lainnya adalah hidupnya penuh dengan kecurigaan dan ketakutan sehingga susah menumbuhkan motivasi hidup, pesimis dan menghambat kesuksesan.

Baca juga: Cara Meningkatkan Kinerja Otak dengan Memahami Dualisme Otak

***

Untuk bisa selalu menjaga hati dan pikiran tetap bersih sekaligus menumbuhkan pikiran positif memerlukan kualitas energi yang baik. Dalam hal ini perlu sebuah proses pembersihan yang kemudian mampu meningkatkan kualitas energi. Dalam ilmu bioenergi dinamakan proses Bioenergi brain Adjustment. Dimana seorang akan mendapatkan proses penyesuaian dan penyelarasan energi setelah sebelumnya terlebih dahulu dibersihkan dari energi negatif.

Adapun energi negatif yang ada pada diri manusia itu seperti halnya tidak percaya diri, malas, sering gagal, banyak dilanda masalah, penyakit dan sebagainya. Selanjutnya mereka yang telah memperoleh Adjustment akan mengalami peningkatan level energi, baik energi personal maupun energi spiritualnya. Dimana peningkatan tersebut juga mampu membuat seseorang bisa konsisten untuk berpikir positif karena sifat bijaksana yang ada pada dirinya. Efek baiknya membuat orang bisa fokus pada tujuan dan target hidupnya, pikiran tenang dan selalu bersemangat serta optimis menjalani hidup.

Baca Juga:  Rahasia Sukses | 10 Rahasia Sukses Orang Jepang

Lebih lanjut menngenai berbagai manfaat Bioenergi termasuk apa dan bagamana serta manfaat bioenergi adjustment anda bisa konsultasikan kepada Bp. HM. Syaiful M. Maghsri. Konsultan, mentor juga guru menejement spiritual yang juga master ilmu Bioenergi. Melalui beliau Anda bisa konsultasi berbagai masalah hidup dan dibimbing untuk mendapatkan solusi dengan cepat dan mudah.  Anda pun bisa belajar ilmu Bioenergi langsung dengan penemu dan formulator Ilmu Bioenergi. Sehingga Anda bisa memanfaatkan energi yang ada dalam diri untuk meraih kesuksesan dan mengatasi berbagai masalah hidup.

Baca juga: Konsultasi dan Solusi berbagai Masalah Hidup untuk Lebih Sehat, Sukses, Sejahtera

 

Bagikan:

Artikel Terbaru

Cara Melunasi Hutang yang Menumpuk

Cara Melunasi hutang yang menumpuk – Mengambil keputusan berhutang biasanya dilakukan karena untuk memenuhi kebutuhan hidup. Baik untuk keperluan konsumsi, pendidikan, kondisi...