Syaiful M Maghsri :: Motivator Spiritual | Konsultan Cara Kaya | Cara Sukses| Mengatasi Masalah

Home SyaifulMaghsri.com Cara Meningkatkan Kinerja Otak dengan Memahami Dualisme Otak

Cara Meningkatkan Kinerja Otak

Cara Meningkatkan Kinerja Otak – Otak manusia sesungguhnya memiliki kemampuan yang sangat luar biasa. Tidak hanya untuk melakukan sesuatu, mengingat atau mengatur sistem kerja tubuh, otak memiliki kemampuan untuk menghasilkan karya dan pemikiran yang besar. Hanya saja banyak faktor yang menyebabkan kinerja otak tidak sesuai potensi yang ada. Cara Meningkatkan Kinerja Otak yang paling efektif adalah dengan memaksimalkan dualisme otak baik otak kiri maupun otak kanan dalam melakukan segala sesuatu. Kemampuan ini perlu latihan dan pemahaman tinggi namun bisa dilakukan.

Melalui Cara Meningkatkan Kinerja Otak yang efektif mampu membuat seseorang menciptakan hal luar bisa dan bahkan mendobrak peradaban di jamannya. Semua itu tergantung dari cara memanfaatkan belahan otak dan kemampuan menggunakan otak itu untuk sarana pencapaian tujuan. Semakin banyak otak digunakan untuk berpikir semakin kuat energi menstimulasi kinerjanya dan memacu kemampuan berpikirnya.

Baca juga: Cara Cepat Meningkatkan Kecerdasan Otak dengan Bioenergi

Dalam hal Cara Meningkatkan Kinerja Otak, lingkungan bahkan termasuk budaya yang ada disekitarnya sangat berpengaruh. Budaya juga mempengaruhi pola pikir, namun dengan kemampuan otak yang dapat bekerja maksimal bengaruh negatif dapat dengan mudah di tepis. Sedangkan pengaruh positif menambah wacana dan menstimulasi daya kreatifitas dan daya cipta seseorang. Bahkan tuntutan jaman dapat terlampaui apabila seseorang mampu dan mengetahui Cara Meningkatkan Kinerja Otak untuk menciptakan hal baru yang besar dan luar biasa.

Cara Meingkatkan Kinerja Otak dengan pemahaman Dualisme Otak

Bagaimana seseorang menggunakan otaknya dapat kita lihat dari cara mereka membaca dan menulis. Orang dari belahan bumi yang beda dengan budaya yang beda memiliki cara dalam membaca dan menulis yang berbeda. Tulisan berbeda, bahasa juga berbeda namun apabila mereka membuat gambar dan cara membaca gambar seharusnya sesuai dengan visualnya. Namun dalam kenyataannya cara mereka yang memiliki budaya beda, dalam membaca gambar juga berbeda. Dengan Begitu Cara Meningkatkan Kinerja Otak untuk mereka yang memiliki cara memahami sesuatu dengan teknik beda pastinya juga berbeda.

Baca Juga:  Petunjuk Khusus Terapi Warna (Biocolour Therapy)

Orang Arab dan Orang Ibrani membaca dan menulis dari kanan ke kiri. Sementara orang jepang dan cina membaca tulisan secara vertikal (atas kebawah atau sebaliknya). Kita di Indonesia sebagaimana orang Eropa dan Amerika, membaca tulisan dari kiri ke kanan. Mengapa bisa begitu? Mungkin saja faktor budaya yang mempengaruhi. Namun para peneliti menemukan bahwa semua itu berkaitan erat dengan cara kerja otak. Otak rupanya berkembang sesuai dengan perkembangan bahasa tulis.

Beberapa peneliti melaporkan bahwa orang jepang yang cidera otak kirinya kehilangan kemampuan memproses huruf-huruf berjenis kana. Yaitu huruf yang mirip dengan hurup alfabetis. Sebaliknya, orang jepang yang rusak otak kanannya kesulitan membaca huruf kanji. Yaitu huruf pictograf yang berbentuk gambar-gambar. Huruf kana di proses di otak kiri, huruf kanji diproses di otak kanan. Salah satu perbedaan otak kiri dan otak kanan adalah kemampuan mereka menyimpan informasi dalam bentuk huruf dan bentuk gambar.

Baca juga: Bagaimana Cara Meningkatkan Daya Ingat Otak? Inilah Jawabannya!

Perbedaan mencolok otak kiri dan otak kanan mengakibatkan Cara Meningkatkan Kinerja Otak juga Berbeda.  

Seorang Dokter peraih Nobel kedokteran bernama Sir Roger Walcott Sperry menemukan perbedaan mencolok antara Otak Kiri dan otak kanan. Penemuan tersebut mengilhami dokter lain yaitu Dr. Betty Edward untuk memulai sebuah model pendidikan dengan optimasi dua otak manusia. Dengan komputer kebudayaan manusia akan beralih ke kebudayaan gambar. Yang berarti terjadi perubahan besar-besaran dalam cara berpikir, cara belajar, termasuk model pendidikan. Dan Kemudian muncul pemikiran bahwa gagasan yang baik bukan ditulis melainkan di gambar.

Perkembangan mutakhir dalam metode belajar juga menggunakan model ganda otak atau dualisme otak. Untuk menjadi pintar sekaligus sebagai cara meningkatkan kinerja otak maka otak kanan harus diberikan pekerjaan sebagaimana yang diberikan pada otak kiri. Bedanya pekerjaan otak kiri berkaitan dengan kata-kata dan bahasa sedang pekerjaan otak kanan berkaitan dengan musik, gambar dan warna. Agar informasi masuk secara baik maka dan bertahan lama diotak maka harus dikemas dalam bentuk tulisan dan gambar yang berwarna-warni.

Baca Juga:  Raih Ketenangan Jiwa Dengan Bioenergi

Sebagai Cara Meningkatkan Kinerja Otak pikiran harus ditata sedemikian rupa sehingga informasi itu memiliki peta pikiran. Para filosof muslim terutama ketika mereka membahas aspek-aspek dari akal. Sesungguhnya juga telah memberikan semacam peluang bagi dualisme otak yang oleh ilmuan masa kini disebut sebagai otak kiri otak kanan itu. Dan filusuf muslim telah terlebih dahulu memberikan nuansa mistis intuitif pada dualisme otak tersebut. Tidak saja untuk kepentingan ilmiah tetapi juga untuk terapi terhadap kebodohan dan ketidakmampuan berpikir. Lebih dari itu Dualisme otak juga telah membagi dunia menjadi dua dalam arti geografis dan kultural. Otak kiri untuk orang barat dan otak kanan untuk orang timur. Orang barat lebih rasional dan orang timur lebih intuitif.

Baca juga: Aspek Kecerdasan Berdasarkan Jumlah Sel Otak

Perkembangan Cara Meningkatkan Kinerja Otak masa kini.

Gejala yang berkembang akhir-akhir ini menunjukkan perkembangan yang menarik. Orang barat yang rasional itu mulai menjadi lebih intuitif dan mistis. Sementara orang-orang timur makin menjadi rasional. Bagi Dua belah pihak “ dunia yang hilang” itu akan segera ditemukan. Walaupun dalam satu dua kasus ada orang yang dominan otak kanannya atau dominan otak kirinya.

Beberapa peneliti menemukan bahwa penduduk di  Kepulauan Solomon justru memiliki otak kanan yang lebih dominan. Ada juga orang yang memiliki kecerdasan spasial (yakni kemampuan untuk membayangkan dan memetakan ruang). Yang Kemudian melahirkan kehebatan berlayar pada orang-orang salomon.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan Cara Meningkatkan Kinerja Otak juga memiliki keseimbangan dari otak kanan dan otak kiri dalam semua fungsi bisa dengan memanfaatkan Kecerdasan bioenergi. Manfaat luar biasa Bioenergi tidak hanya menyeimbangkan otak kanan dan otak kiri namun menyeimbangkan fungsi dan kinerja otak secara universal. Seimbang antara otak kiri, otak kanan, otak spiritual dan universalnya sehigga membuat manusia memiliki kualitas hidup yang lebih baik. Dengan Bioenergi dan melalui bimbingan formulator ilmu Bioenergi HM. Syaiful M. Maghsri Anda akan menemukan Cara Meningkatkan Kinerja Otak secara maksimal, mudah meraih harapan dan mendapatkan solusi permasalahan hidup.

Baca Juga:  Syaiful M. Maghsri Konsultan Penyembuhan Penyakit secara Holistik

Baca juga:  Cara mudah meningkatkan kualitas hidup menjadi lebih sehat, sukses, sejahtera

Bagikan:

Artikel Terbaru

Cara Melunasi Hutang yang Menumpuk

Cara Melunasi hutang yang menumpuk – Mengambil keputusan berhutang biasanya dilakukan karena untuk memenuhi kebutuhan hidup. Baik untuk keperluan konsumsi, pendidikan, kondisi...