Syaiful M Maghsri :: Motivator Spiritual | Konsultan Cara Kaya | Cara Sukses| Mengatasi Masalah

Home SyaifulMaghsri.com Bagaimana Cara Menjadi Orang Kaya, Orang Sukses, Rezeki Lancar Tanpa Kerja Keras?

Cara Menjadi Orang Kaya

Mau Tahu Cara Menjadi Orang Kaya, Orang Sukses, Rezeki Lancar Tanpa Kerja Keras?

Banyak orang sedang mencari cara menjadi orang kaya dan cara menjadi orang sukses agar rezeki nya lancar tanpa kerja keras. Benarkah untuk mencapai kemakmuran dan terpenuhinya kebutuhan hidup kita tidak perlu kerja keras? Apa dasarnya….

“Ingatlah, sesungguhnya kepunyaan Allah (ialah) apa yang ada di langit dan di bumi.” (QS. Yunus: 55)

“Tuhan-mu adalah yang melayarkan kapal-kapal di lautan untukmu, agar kamu mencari sebagian dari karunia-Nya. Sesungguhnya, Dia adalah Maha Penyayang terhadapmu.” (QS. Al Isra’: 66)

Berlawanan dengan apa yang sering dipercaya manusia, semua yang Anda miliki bukanlah berasal dari hasil kerja keras Anda atau pemberian orang lain.Semua yang Anda miliki tidak datang dari pekerjaan Anda yang bergaji besar, tidak datang dari atasan yang menyayangi Anda, dari posisi Anda yang tinggi dalam pekerjaan, atau dari suami Anda yang menafkahi Anda dengan baik.

Semua harta Anda juga bukan berasal dari warisan orang tua, atau dari bunga deposito miliaran yang Anda punya, atau dari fakta bahwa Anda tinggal di keluarga yang memiliki sosial ekonomi mapan, atau dari hadiah undian yang Anda menangkan, atau dari konsumen dan klien Anda, atau dari siapa pun.

*******

Semua yang Anda miliki, harta Anda, kekayaan Anda, tabungan Anda, rumah Anda, semua yang Anda punya, datang dan berasal dari satu sumber, dan satu sumber saja: Allah SWT, Tuhan pemilik Alam Semesta.

Anda pikir kerja keras Anda selama ini cukup untuk membuat semua milik Anda tersebut menjadi milik Anda? Berapa lama waktu yang Anda butuhkan untuk mengusahakan apa yang dapat Ia berikan hanya dalam sekejap mata? Kerja keras saja tidak menjamin Anda menjadi orang kaya.

Bisa jadi Anda harus bekerja keras seumur hidup Anda, bahkan sampai Anda pikun agar Anda dapat menikmati standar hidup tinggi yang Anda rasakan sekarang ini. Padahal jika Tuhan mengijinkan, semua itu bisa menjadi milik Anda dalam waktu singkat. & Anda bisa menjadi orang kaya. Bahkan jika perlu, dengan ijin-Nya, Anda juga bisa menikmati kesejahteraan hidup tanpa harus bekerja membanting tulang sama sekali.

Karena Allah sudah menjanjikan hal ini dalam firmannya:

“Dan Allah memberi rezeki kepada orang-orangyang dikehendaki-Nya tanpa batas.” (QS.  Al Baqarah: 212)

Sebaliknya, meskipun Anda bekerja keras dan berupaya sekuat tenaga seumur hidup Anda, tetapi jika Tuhan tidak mengijinkan Anda untuk mendapatkan hasil apapun, maka itu jugalah yang akan terjadi.

Seperti janji-Nya ini:

“Allah meluaskan rezeki dan menyempitkannya bagi siapa yang Dia kehendaki.” (QS. Ar Ra’d: 26).

Baca juga: Rahasia Dan Cara Menjadi Orang Kaya Menurut Islam

Meskipun begitu, silahkan Anda catat hal ini:

Cara Menjadi Orang Kaya

Sebenarnya Tuhan menciptakan kita semua dengan tujuan awal untuk menjadi kaya, untuk menikmati kehidupan yang kaya dan sukses. Tuhan tidak menciptakan kita semua untuk menjadi umat yang tidak berdaya dan tidak mampu melakukan apa-apa.

“Tidakkah kamu perhatikan sesungguhnya Allah telah menundukkan untuk kepentinganmu apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi dan menyempurnakan untukmu nikmat-Nya lahir dan batin?”(QS. Luqman: 20)

Dari ayat di atas, dapat kita ambil kesimpulan bahwa kekayaan, kesejahteraan, kebahagiaan dan kesuksesan, dan semua nikmat-Nya lahir dan batin, adalah hak kita yang paling mendasar. Bahkan, Tuhan telah mempersiapkan seisi langit dan bumi, jagad raya ini agar hak lahiriyah kita tersebut dapat terpenuhi. Hak untuk menjadi orang kaya, orang sukses dan rezeki lancar.

Karena itu, mulai sekarang, jangan percaya jika ada orang yang mengatakan bahwa kaya atau miskin itu sudah ditentukan Tuhan. Hak Anda adalah menjadi orang kaya, setelah orang sukses dan rezeki yang lancar. Bagaimana Anda tidak menjadi sukses dan kaya jika Tuhan saja sudah menyempurnakan nikmat-Nya untuk Anda, bahkan sebelum Anda lahir?

Kondisi positif dalam kehidupan ini adalah harkat dan martabat manusia yang sebenarnya.

Kita diciptakan untuk mengemban tugas menjadi pemimpin di dunia, karena itulah kita dikaruniai semua kekayaan, kesejahteraan dan kesuksesan yang kita butuhkan untuk mengemban amanat Illahi ini.

Ya, semua yang ada di alam semesta ini adalah karunia untuk kita dari Sang Pencipta, karunia yang bisa kita miliki tanpa harus kita kejar setengah mati. Sebuah karunia yang bisa datang melalui cara yang tidak terduga dan di luar kemampuan ikhtiar dan rencana akal terbatas kita. Yang perlu kita lakukan adalah memahami bagaimana cara karunia dan rakhmat Alloh mengalir kepada kita.

Semua karunia berupa nikmat kemakmuran dan kesuksesan yang diberikan Tuhan kepada kita adalah agar kebaikan tersebar kepada sebanyak-banyaknya umat manusia. Dalam hal ini, harkat haqiqi Anda adalah sebagai perantara tujuan Illahi dalam menyebarkan kebaikan dan kesejahteraan ke seluruh penjuru jagad raya ciptaan-Nya, sehingga tidak ada alasan apapun bagi Anda untuk merasa tidak nyaman, tidak pantas, atau tidak layak menerima apapun yang telah Tuhan kirimkan untuk Anda. Anda juga tidak punya alasan apapun untuk merasa tidak yakin dapat merasakan kekayaan yang Anda impikan.

Baca juga: Rahasia Kaya Raya Cara Miliader Dunia

Tidak ada alasan apapun bagi Anda untuk merasa bahwa Anda tidak termasuk orang-orang yang dikehendaki-Nya.

Kalimat-kalimat dalam Al-Quran(seperti ayat-ayat di atas) yang mengatakan bahwa Dia memberi rejeki pada “orang yang dikehendaki-Nya” hanyalah gaya bahasa, sebuah cara Tuhan untuk memperindah firman-firman-Nya. Selama tidak ada manusia yang benar-benar terlahir dengan tanda di dahi yang berbunyi “manusia ini termasuk yang tidak dikehendaki Tuhan,” maka tidak ada satu manusia pun yang termasuk dalam “mereka yang tidak dikehendaki-Nya.”Insya’allah. Wallahu’alam.

Karena itu, Anda harus yakin bahwa Anda layak mendapatkan semua kesuksesan, kekayaan dan kebahagiaan yang Anda cari. Perasaan yakin dan layak ini sangat penting sebagai modal paling mendasar untuk keberhasilan Anda mendapatkan apa yang Anda minta. Karena, ingat, apa yang Anda percaya dan yakini adalah sebuah bentuk pemesanan kepada Tuhan.

Jadi, bagaimana pun situasi dan kondisi hidup Anda saat ini, Anda harus melakukan segala cara untuk merasa yakin dan layak. Karena Anda memang layak. Bahkan sebelum Anda lahir, Tuhan telah menyiapkan alam semesta ini untuk Anda. Sebelum Anda ada, Tuhan telah berniat untuk menyempurnakan nikmat-Nya untuk Anda (baca lagi ayat dari Surat Luqman di atas).

Tuhan mempersiapkan kita semua untuk menikmati kesuksesan, kekayaan dan kebahagiaan hidup, karena:

Cara Menjadi Orang Kaya

1. Apapun yang diberikan Tuhan kepada kita adalah untuk kebaikan

Tuhan telah merancang seisi jagad rayaciptaan-Nya dengan sempurna, termasuk semua bentuk kejadian atau pengalaman hidup Anda.Ya, semua yang terjadi pada Anda, terjadi karena ijin-Nya, terjadi sesuai dengan rancangan-Nya yang sempurna. Apa yang di sebut masalah atau kegagalan oleh Anda sejatinya adalah petunjuk yang di berikan kepada Anda agar Anda mau instropeksi dan mau belajar untuk menuju kebaikan yang telah Tuhan sediakan untuk Anda. Sehingga, tidak ada alasan bagi Anda untuk bersedih atau berkecil hati, apalagi putus asa dengan hidup Anda.

2. Yang harus Anda lakukan dalam hidup ini hanyalah meminta

Meminta apa yang Anda inginkan dari kekayaan Illahi tak terbatas agar dapat menjadi milik Anda. Sebuah kekayaan yang lengkap dengan kebahagiaan dan kegembiraan ketika Anda menerimanya. Atau sebuah kekayaan yang membawa manfaat dan dapat Anda bagi dengan sesama tanpa berkurang atau menghilang. Sebuah kekayaan dalam arti yang paling haqiqi.

Dan yang lebih penting, kekayaan yang Anda terima dari-Nya adalah kekayaan yang datang dari sumber yang tidak bisa Anda perkirakan sebelumnya. Kekayaan Anda datang dalam wujud kejutan manis kehidupan yang Dia berikan kepada Anda.

Kekayaan adalah pemberian Tuhan, bukan sesuatu yang Anda peroleh karena Anda cari, Anda raih, Anda kejar, Anda perjuangkan, Anda ciptakan, dan semua usaha yang Anda lakukan sendiri. Kesuksesan adalah sebuah hadiah yang bahkan Anda tidak perlu berulang tahun lebih dahulu untuk dapat menerimanya.

Jadi singkirkan semua rasa ragu, cemas, khawatir atau takut Anda, kemudian terimalah apa yang menjadi hak Anda.

*******

Sampai di sini, jika Anda masih merasakan sedikit ada guratan-guratan batin yang berisi kesangsian, saya ingin Anda mengeluarkan semua isi pikiran Anda, keluarkan semua hal yang selama ini Anda percaya tentang kehidupan dan kelayakan Anda untuk menerima kehidupan terbaik Anda. Kemudian evaluasi, dengan mempercayai hal-hal tersebut, apa konsekuensinya bagi hidup Anda?

Apakah kepercayaan tersebut membuat Anda termotivasi untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi, atau sebaliknya, merasa gentar, takut dengan semua yang telah terjadi, yang akhirnya membuat Anda berkecil hati dan putus asa?

Percayalah, apapun pekerjaaan Anda, Apapun profesi Anda, asal Anda sudah bekerja dengan sungguh-sungguh, kehidupan terbaik Anda telah menunggu. Bayangkan, betapa banyak orang yang akan mendapat manfaat dengan semua kesuksesan Anda. Tapi, kalau Anda sendiri merasa tidak yakin dan tidak layak menerimanya, maka Anda tidak akan pernah bisa mendapatkannya.

Jadi tunggu apa lagi? Buang semua pikiran dan kepercayaan yang tidak mengijinkan Anda menjadi lebih baik lagi. Buang semua ketakutan dan kekhawatiran Anda. Tanggalkan kaca mata hitam Anda dan lihat dunia dengan mata telanjang tanpa ada satu pun keraguan.

“Dia-lah yang menjadikan bumi ini mudah bagi kamu. Maka berjalanlah di segala penjurunya dan makanlah rezeki-NYA (yang tidak terbatas jumlahnya).” (QS. Al-Mulk: 15)

Jika Anda masih belum memahami  bagaimana mempraktekan isi artikel tersebut di atas, sebaiknya Anda segera mengikuti Pelatihan Bioenergi, agar Anda segera mengetahui dan memahami  bagaimana cara karunia dan rakhmat Allah mengalir kepada Anda, sehingga untuk menjadi orang kaya, orang sukses dan rezeki lancar, Anda tidak harus bekerja keras tapi bekerja dengan cerdas. klik>>Pelatihan Zona Kaya

Bagikan: