Syaiful M Maghsri :: Motivator Spiritual | Konsultan Cara Kaya | Cara Sukses| Mengatasi Masalah

Home artikel bioenergi Syaiful M Maghsri: Hakikat Sukses dan Kaya

Tampaknya saya harus me­mulai dengan poin ini dengan me­mahami hakikat kesuksesan dan kekayaan. Sebagian dari Anda mung­kin merasa nggak ngeh de­ngan pembahasan ini, sebab me­nurut Anda sukses dan kaya telah jelas dan tidak perlu untuk dicari hakikatnya, apalagi buku ini telah mengatakan bahwa kesuksesan dan kekayaan yang dimaksud adalah kesuksesan dan kekayaan secara material.
Walaupun demikian, tentu saja saya akan mengatakan kepada Anda bahwa kekuatan Bioenergi dalam meraih kesuksesan dan kekayaan material ini bukanlah dimaksudkan untuk menciptakan Anda sebagai orang yang benar-benar sukses dan kaya tanpa batasan yang jelas. Misalnya begini: De­ngan bersungguh-sungguh mengaplikasikan Bioenergi, Anda memulai membuka usaha di bidang komputer. Menurut Anda, peluang untuk membuka usaha tersebut di tempat Anda demikian menjanjikan, akan Anda buka usaha jual-beli komputer, pempro­gra­man, maupun servis komputer. Dengan Kecerdasan Bioenergi, Insya Allah usaha Anda ini benar-benar berkembang. Tetapi layakkah Anda di­katakan sukses dan kaya nantinya?

Di sinilah muncul persoalan antara Anda dan saya sehingga meng­haruskan saya membahas tentang hakikat kesuksesan dan kekayaan. Saya berkata demikian:
Jika Anda membuka usaha komputer, maka selamanya Anda tidak akan pernah kaya apabila ukuran kekayaan ini Anda bandingkan dengan Bill Gates, misalnya. Anda juga tidak akan sesukses Bill Gates dengan usaha yang sama dengannya, walau Anda merasa berhasil dengan usaha ini.
Sama dengan hal ini adalah apabila Anda membuka usaha ayam go­reng, bengkel mobil atau sepeda motor, penerbitan, real estate, dan lain sebagainya. Sesukses-suksesnya dan sekaya-kayanya Anda dari jenis usaha ini, tentu saja orang lain yang telah mendahului Anda yang me­ngalami kesuksesan dan kekayaan akan lebih sukses dan lebih kaya daripada Anda.
Sungguh pun demikian, haruskah Anda dikatakan sebagai orang yang tidak sukses dan tidak kaya, sebab faktanya Anda akan kalah sukses dan kalah kaya dengan orang lain yang berjenis usaha sama dengan Anda dan telah mendahului Anda dan telah mengalami kesuksesan dan kekayaan?
Apabila Anda melihat orang lain yang telah melakukan usaha yang sama dan ternyata mereka mengalami kesuksesan dan kekayaan, sedangkan Anda memulai usaha sejenis dengan itu dan beroleh kesuksesan dan kekayaan yang tidak sebanding dengan mereka, lalu Anda terjebak pada sikap dan perilaku yang buruk dan jahat oleh sebab keinginan Anda untuk mengejar tingkat kesuksesan dan kekayaan mereka, maka pada saat itulah Anda tengah digerakkan oleh hawa nafsu Anda.
Percayalah, ketika Bioenergi telah memasuki pintu-pintu dalam jiwa Anda, seberapa pun kesuksesan dan kekayaan yang Anda dapat, hal itu tidak akan pernah membuat Anda lupa diri dan lupa daratan seperti orang yang tidak memiliki keyakinan telah lupa diri dan daratan untuk terus-menerus mengejar kesuksesan dan kekayaan diri dengan tan­pa memiliki kepuasan sedikit pun.
Kecerdasan Bioenergi sesungguhnya akan mendorong Anda untuk selalu mensyukuri nikmat-nikmat yang diberikan oleh Allah SWT kepada diri Anda, dan inilah yang sesungguhnya tidak dimiliki oleh siapa pun juga orangnya, yang tidak pernah memiliki Kecerdasan Bioenergi. Anda akan menengok di kedalaman diri Anda bahwa masih banyak orang-orang di sekeliling Anda yang tidak bisa mencapai ke­suksesan dan kekayaan, sedangkan Anda atas ridha Allah SWT telah mampu meraih kesuksesan dan kekayaan diri. Anda akan lebih banyak be­lajar dari mereka dari pada iri dan dengki terhadap orang-orang yang lebih sukses dan lebih kaya ketimbang Anda!
Di samping itu, kesuksesan dan kekayaan yang telah dianu­gerah­kan Allah SWT kepada Anda tidak akan pernah melebihi kapasitas Anda. Anda akan dapati bahwa tidak baik membanding-ban­dingkan kesuksesan dan kekayaan seseorang atas orang lain.

Baca Juga:  Syaiful M Maghsri: KENALI DIRI SENDIRI

Selengkapnya >>

Bagikan:

Artikel Terbaru

Cara Melunasi Hutang yang Menumpuk

Cara Melunasi hutang yang menumpuk – Mengambil keputusan berhutang biasanya dilakukan karena untuk memenuhi kebutuhan hidup. Baik untuk keperluan konsumsi, pendidikan, kondisi...