Syaiful M Maghsri :: Motivator Spiritual | Konsultan Cara Kaya | Cara Sukses| Mengatasi Masalah

Home artikel bioenergi Menata Hidup Lebih Baik dengan Kecerdasan Bioenergi

kecerdasan bioenergi

Di dalam kehidupan, kita seringkali merumuskan dan merencanakan berbagai agenda hidup yang akan kita lakukan di masa depan. Agenda hidup yang seringkali menjadi acuan adalah tentang apa yang ingin kita capai, kapan ingin dicapai dan bagaimana cara mencapainya. Rumusan agenda hidup bisa sangat sederhana namun dapat juga terwujud sedemikian rumit dan detail.

Apa yang akan Anda lakukan, kalau Anda tidak menata hidup Anda dengan baik? Satu hal yang akan Anda alami adalah hidup ini kurang punya makna. Anda hidup, tetapi Anda tidak punya tujuan yang jelas. Entah dalam hal duniawi atau pun surgawi. Ingin naik kelas, sukses dalam kuliah, memiliki kendaraan atau mobil, menghuni rumah impian, membeli tanah berhektar-hektar, lebih mendalami iman, ingin memberi sedekah, naik haji, menikah, bekerja, sukses dalam karir dan lain sebagainya adalah contoh dari agenda hidup yang telah direncanakan oleh kebanyakan individu di dunia ini.

Manusia selalu memiliki rencana namun Tuhan yang menentukan. Itulah ungkapan yang seringkali kita dengar. Kebanyakan dari kita seolah pasrah karena prinsip tersebut semuanya tergantung ‘Tuhan’ sehingga mereka cuma bisa berkhayal, menundukkan kepala dan berharap dengan pesimis. Setiap manusia seharusnya memiliki prinsip bahwa semua rencana harus terlaksana.

Kita harus membiasakan diri untuk merencanakan apa yang akan kita kerjakan di hari esok. Kita harus optimis dengan segala hal yang kita rencanakan karena hal ini akan memberikan semangat baru dalam menapaki kehidupan selanjutnya. Tidak peduli rencana itu akan berhasil atau tidak, menjadi cemoohan orang atau tidak, hal terpenting yang harus dilakukan adalah tetap optimis untuk meraih kesuksesan. Sebelum tidur malam, kita harus merencanakan hari esok. Ketika hari baru telah datang, semaksimal mungkin kita harus melaksanakan semua rencana dengan keyakinan dan keikhlasan.

Baca Juga:  Bioenergi Diciptakan Untuk Kebaikan Hidup

Kehidupan dan Bioenergi bagaikan tanaman. Apabila tanaman tersebut disiram dan dirawat dengan baik maka tanaman tersebut akan tumbuh dengan subur serta menghasilkan buah yang manis dan bermanfaat. Oleh karena itu, aturlah agenda hidup kita agar aktivitas yang kita lakukan benar-benar dapat memelihara dan menumbuhkan pohon keimanan dan keharmonisan di kehidupan. Kita harus dapat memahami bahwa penciptaan manusia oleh Allah di dunia ini adalah untuk menjadi kholifah dan pelindung kehidupan, bukan sebagai perusak dunia. Kita harus menajdi pelindung semesta karena kita adalah satu-satunya makhluk Tuhan yang diberi akal sehingga secara bijaksana kita harus membangun kehidupan serta mewujudkan keharmonisan alam semesta dan segala isinya.

Oleh karena itu, dapat kita simpulkan bahwa Bioenergi adalah sebagai penulis agenda hidup makhluk hidup. Sebagai sebuah agenda hidup, kecerdasan Bioenergi akan selalu mencari celah dan jalan bagi kita untuk tetap bertahan dalam segala situasi serta mewujudkan keberhasilan seperti yang kita harapkan. Kita telah memahami bahwa hidup yang tertata dengan baik merupakan kunci kesuksesan di setiap bidang kehidupan. Agenda hidup yang baik akan menghasilkan energi positif dan melancarkan segala aktivitas yang kita lakukan. Beruntunglah kita jika di setiap detik kehidupan dapat memanfaatkan kecerdasan Bioenergi ini karena secara alami ia akan menata segala sesuatu di kehidupan kita dengan lebih baik, teratur dan sistematis.

Bagikan:

Artikel Terbaru

Cara Melunasi Hutang yang Menumpuk

Cara Melunasi hutang yang menumpuk – Mengambil keputusan berhutang biasanya dilakukan karena untuk memenuhi kebutuhan hidup. Baik untuk keperluan konsumsi, pendidikan, kondisi...