Syaiful M Maghsri :: Motivator Spiritual | Konsultan Cara Kaya | Cara Sukses| Mengatasi Masalah

Home Kumpulan Tips Mengatasi Rasa Cemas, Gelisah dan Stres

Seringkali karena beban hidup dan berbagai masalah yang kita hadapi, menyababkan beban fikiran kita meningkat.  Sehingga banyak orang yang merasa cemas, gelisah, bahkan stres.

Jika Anda merasa cemas, gelisah, gugup, stress atau merasakan perasaan tidak menyenangkan lainnya, Anda bisa menstabilkan pikiran Anda dengan cara berikut ini :

  1. Duduklah di sebuah tempat yang sunyi dan nyaman.
  2. Bawa semua kesadaran Anda sampai menyentuh tubuh Anda di tempat duduk Anda.
  3. Lupakan semua objek dan perasaan mental yang lain. Rasakanlah sentuhan tubuh Anda di tempat duduk Anda.
  4. Sekarang pikir dan rasakan bahwa Anda tidak hanya duduk di sebuah kursi atau bantal, tetapi Anda dengan stabil duduk di atas bumi. Rasakan sentuhan tubuh Anda dengan bumi (bumi itu kokoh, solid, berat, tidak bisa dipindahkan dan tidak terguncangkan). Rasakan kualitas-kualitas energi bumi ini.
  5. Rasakanlah bahwa Anda tidak hanya menyentuh energi-energi bumi ini, tetapi tubuh Anda juga dipenuhi oleh Bioenergi. Seluruh tubuh Anda terasa kokoh, sulit, berat, tak terguncangkan, kuat dan tak bisa dipindahkan. Rasakan bahwa Anda disatukan dengan energi-energi yang positif dan bahwa tubuh Anda sekarang kokoh dan tenang.
  6. Untuk menstabilkan, bayangkan sebuah cahaya putih yang menyelimuti Anda mampu menarik dan mengikat dengan kuat ke bumi. Rasakan kuatnya tarikan serta ikatan objek tersebut berulang kali. Lalu bersantailah dalam kesadaran yang terbuka atas ikatan tersebut. Teknik penstabilan yang lain adalah bernafas secara alami, dengan udara keluar masuk melalui sistem pernafasan Anda. Lalu tahanlah sedikit nafas di bagian bawah perut Anda, sedikit di bawah pusar dengan sedikit menekan ke bawah dan menariknya ke atas.

Keenam hal ini dapat Anda lakukan kapan pun dan dimana pun Anda membutuhkan. Bukalah hati dan pikiran agar Anda dapat menerima segala hal dengan baik. Kemudian, bersantailah dalam keaadaan kesadaran terbuka dan perasaaan yang tenang, tanpa menguasainya. Biarkan diri Anda bersatu dengan perasaan tenang ini dalam keheningan total, seperti air yang bersatu dengan air.

Baca Juga:  Masalah keluarga | 16 Rahasia Keluarga Bahagia

Namun Jika anda merasa kesulitan menghadapi masalah anda sendirian, saya akan membantu anda menyelesaikannya. Tak ada masalah yang tak ada solusinya. Asalkan anda tau caranya.

Konsultasikan segala permasalahan anda pada saya, jangan ragu-ragu Hubungi 0817274077 Untuk berkonsultasi langsung dengan saya.

Bagikan:

Artikel Terbaru

Cara Melunasi Hutang yang Menumpuk

Cara Melunasi hutang yang menumpuk – Mengambil keputusan berhutang biasanya dilakukan karena untuk memenuhi kebutuhan hidup. Baik untuk keperluan konsumsi, pendidikan, kondisi...