Syaiful M Maghsri :: Motivator Spiritual | Konsultan Cara Kaya | Cara Sukses| Mengatasi Masalah

Home artikel bioenergi Menggapai Pekerjaan Impian

Kita semua tahu bahwa di jaman sekarang ini tidaklah mudah untuk mencari dan mendapatkan pekerjaan impian kita. Kita harus menjalani proses panjang yang tentu saja dimulai dari belajar baik melalui pendidikan maupun pengalaman. Dari proses belajar tersebut kita akan memperoleh keahlian atau kamampuan tertentu, bagi orang-orang yang dipilih oleh Allah bahkan bisa saja dikaruniai kelebihan bakat yang akan menjadikannya memiliki spesifikasi yang berbeda dengan orang lain. Hanya saja untuk hal seperti itu tidak bisa dicontoh ataupun dipelajari, karena itu sepenuhnya hak prerogatif Allah, dan tentunya orang yang bersangkutan memanglah pantas memperolehnya karena alasan tertentu menurut kriteria Allah. Kemampuan yang kita dapati dari proses belajar dan pengalaman itu selanjutnya masih perlu kita kelola lagi untuk bisa menjadikannya kekuatan yang melekat pada diri kita agar bisa bersaing dengan orang lain yang juga memiliki kompetensi yang sama. Kekuatan itu menyangkut mental dan spiritual yang akan menjadikan fisik dan jasat kita terisi, dan kita harus mengubahnya dalam bentuk sikap yang baik yaitu yang tawadhuk, rendah hati namun percaya diri dan penuh semangat dalam terus melanjutkan hidup yang semakin hari semakin penuh dengan tantangan.

Ketika percaya diri dan keahlian yang kita miliki semakin terasah kecerdasan kita harus dimainkan agar apa yang menjadi skill kita benar-benar melekat dan seolah-olah itu menjadi nilai kwalitas diri kita. Namun ada satu hal yang lebih penting di era modern seba canggih ini dimana segala sesatu di dasarkan pada ilmu pengetahuan dan teknologi, maka apapun skil yang kita miliki harus kita padukan dengan teknologi, sebagai contoh orang yang bias menggambar, orang yang punya bakat seni lukis bagus, sekarang mesti paham program-program menggambar yang ada pada computer sehingga hasil gambarnya lebih maksimal, up to date dan canggih, orang yang suka menulis harus pandai membuat blok atau paham dunia penulisan digital, sehingga apapun yang di tulisnya bisa sesuai dengan kebutuhan orang sekarang, dan yang lebih penting lagi apabila Anda berkeinginan untuk menggapai pekerjaan impian modal skill, percaya diri dan ijasah atau sertifikat kelulusan saja tidak cukup, Anda wajib memiliki modal iman dan kejujuran sehingga Anda menjadi pribadi yang lengkap dan insyaalah bisa eksist dimanapun Anda berada.

Baca Juga:  Arti Nama Syaiful dan Manfaat Bioenergi untuk Mengatasi Masalah

Sebagai proses lanjutan dalam menggapai karir melalui pekerjaan impian, kita harus mecari pekerjaan itu sampai mendapatkannya. Tentunya proses ini tidak mudah, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan dan ini juga memerlukan perjuangan yang tidak ringan. Anda harus selektif memilih lowongan pekerjaan yang akan anda lamar, baru kekuatan surat lamaran dan berkas-berkas yang ada di dalamnya seperti, pendidikan, skill, pengalaman dan potensi pendukung serta sikap mental Anda akan dipertaruhkan. Untuk proses ini Anda harus banyak – banyak mendekatkan diri kepada Allah dan senantiasa beristikharoh agar apa yang anda pilih merupakan suatu yang baik atas petunjuk Allah. Dengan demikian Anda akan mendapatkan kemantapan dalam menjalani segala sesuatu yang sesuai dengan yang Anda pilih tersebut.

Adapun langkah – langkah yang perlu Anda persiapkan saat hendak melamar pekerjaan antara lain:

  1. Persiapan Fisik

Meliputi;

  • Kelengkapan berkas
  • Persiapan kelengkapan alat tes
  • Menjaga kebugaran dan kesehatan
  • Mempersiapkan penunjang penampilan
  • Menjaga penampilan
  1. Persiapan mental

Meliputi;

  • Menguasai bidang yang menjadi prioritas sesuai yang tertera pada lowongan
  • Percaya diri
  • Smart
  • Menjaga etika dan sopan santun
  • Banyak berdoa

Setelah Anda merasa segala sesuatunya siap, Anda harus senantiasa tegar dan bersemangat menghadapi tantangan demi tantangan. Untuk yang pertama Anda harus mempersiapkan diri mencari alamat tempat dimana anda akan memasukkan lamaran pekerjaan, selanjutnya Anda harus menunggu dengan sabar sampai giliran Anda tiba. Jangan lupakan persiapan fisik dan mental Anda serta jangan sampai anda melupakan kesehatan, kebersihan ,kerapihan dan kesopanan Anda dalam menjemput impian pekerjaan Anda, penampilan Anda akan menentukan kesan pertama tentang diri Anda. Buatlah calon atasan anda memiliki kesan tersendiri yang mendalam tentang diri Anda dengan penampilan menarik, smart dan santun sehingga Anda akan mendapatkan prioritas dalam proses selanjutnya. Tentu saja sikap yang enjoy dan percaya diri jangan Anda lupakan, Anda juga harus memahami betul apa saja permasalahan dan pertanyaan yang di berikan kepada Anda, karena dari situ calon atasan Anda itu akan mengorek lebih dalam tentang Anda. Anda harus siap, dan Anda harus memberikan umpan balik untuk mengetahui poin-poin penting mengenai apa yang menjadi mimpi dan harapan Anda kelak di tempat baru tersebut.

Baca Juga:  BIOENERGI Membuat Hidup Semakin Tenang

Sebagai tambahan, kadang kala hal kecil diluar pemikiran Anda yang justru menjadi poin Anda dalam menghadapi tes kerja adalah jangan sampai anda terkesan jorok dan kusut serta semprawut atau tidak bersemangat apalagi minder. Anda harus mempersiapkan penampilan Anda sebaik-baiknya bila perlu penampilan terbaik Anda yang harus Anda persembahkan saat itu. Jangan sampai hanya masalah kecil seperti bau badan atau bau mulut, anda mendapat respon negatif. Atau hanya karena anda terlihat ampuradul sehingga terkesan tidak menghargai diri sendiri. Padahal orang yang bisa menghargai dirinya sendiri yang akan mendapat penghargaan dari orang lain dan orang yang berharga adalah orang yang layak jual dalam dunia bisnis dalam arti orang yang memiliki potensi adalah orang yang berharga tinggi dan dapat bermanfaat bagi orang-orang yang disekitarnya. Bisa jadi mereka yang memiliki skill bagus, mereka yang cerdas, mereka yang energik dan bersemangat serta pantang menyerah, mereka yang pandai dan cerdas memahami kondisi dan situasi atau mereka yang memiliki modal seperti kecantikan, ketampanan, ataupun keindahan fisik.

Mungkin untuk mendapatkan karir atau pekerjaan impian memang sulit dan penuh perjuangan untuk mendapatkannya tapi sebagai kaum muda yang berjiwa besar dan memiliki motivasi tinggi dalam menggapai masa depan jangan sampai mengejar pekerjaan impian dengan menghalalkan segala cara seperti menyogok atau memberikan suap atau pelican atau apapun, sebisa mungkin hindarilah hal-hal seperti itu, raihlah pekerjaan impian dengan keahlian, iman, kecerdasan ilmu pengetahuan juga kejujuran, insyaallah itu akan membawa kedamaian dan keberkahan dalam hidup. Apa artinya uang banyak, gaji besar yang didapat dari pekerjaan yang untuk memperolehnya kita mesti mengeluarkan uang dulu sampai puluhan bahkan ratusan juta rupiah, pastinya itu akan mengurangi kenyamanan dalam sepanjang hidup kita, dan keberkahan yang kita dapat pastinya tidak akan sama ketikan kita memperjuangkan pekerjaan kita sesuai dengan yang seharusnya dengan jalan iktiar sempurna dengan kerja keras dan juga kejujuran serta keiklasan. Semoga kita dapat menggapai impian kita dengan mudah dan terarah serta berlimpah dengan rizki halalan toyibah dan penuh berkah….. Amin….

Baca Juga:  Pikiran Kita Akan Mempengaruhi Tingkat Kesuksesan Kita

Bagikan:

Artikel Terbaru

Cara Melunasi Hutang yang Menumpuk

Cara Melunasi hutang yang menumpuk – Mengambil keputusan berhutang biasanya dilakukan karena untuk memenuhi kebutuhan hidup. Baik untuk keperluan konsumsi, pendidikan, kondisi...