Syaiful M Maghsri :: Motivator Spiritual | Konsultan Cara Kaya | Cara Sukses| Mengatasi Masalah

Home artikel populer Mindset Seorang Pemimpin Yang Sukses

Sebagai pemimpin bisnis, Anda berada dalam detail sehari-hari keberhasilan perusahaan Anda. Anda khawatir tentang kekurangan Anda, target penjualan Anda, atau pertemuan berikutnya. Di tengah kekacauan itu, sangat mudah untuk lupa bahwa keyakinan Anda memainkan peran penting dalam keberhasilan Anda.

Para pengusaha paling sukses berbagi satu set keyakinan inti yang membantu mereka bertahan saat mereka membangun bisnis mereka. Keempat tips ini akan mendorong pola pikir positif dan meningkatkan peluang Anda untuk sukses:

1. Percayalah bahwa Anda akan beradaptasi dengan tantangan baru. Pengusaha sukses mendekati ketidakpastian dengan keyakinan. Ketika dihadapkan dengan sebuah tantangan asing, mereka berpikir dari situasi yang sama mereka yang telah ditangani sebelumnya atau keterampilan yang mungkin berlaku. “Fokus pada kemampuan yang Anda miliki dan menerapkan pengetahuan umum Anda untuk apa pun yang datang dengan cara Anda,” kata Matthew Della Porta, seorang psikolog positif dan konsultan organisasi.

Jika Anda fokus pada keterampilan Anda saat ini dan kemampuan Anda untuk belajar yang baru, Anda akan cenderung merasa kewalahan. “Percayalah kemampuan Anda untuk beradaptasi,” kata Della Porta.

2. Atribut keberhasilan Anda untuk kerja keras, bukan keberuntungan. Pemimpin sukses percaya prestasi mereka karena kerja keras, bukan hanya keadaan beruntung. “Itu hasil dari self-efficacy,” kata Della Porta, yang berarti bahwa orang-orang yang percaya bahwa mereka telah bekerja keras percaya kemampuan mereka untuk menguasai keterampilan baru atau asing.

Pemimpin yang percaya diri dalam kemampuan mereka untuk belajar lebih mungkin untuk mencari dan bertahan melalui tantangan berat, meningkatkan peluang keberhasilan mereka.

3. Percayalah bahwa Anda adalah unik. Setiap pengusaha besar berdiri di bahu orang-orang besar, tetapi pemimpin yang sukses mengalahkan individualitas mereka. Dengan kata lain, mereka tidak mencoba untuk menjadi “Steve Jobs berikutnya.” Untuk menjadi sukses, belajar dari orang-orang yang Anda kagumi, tapi jangan mencoba untuk meniru mereka.

Baca Juga:  Mitos Wirausahawan Sukses

“Anda harus fokus pada diri Anda dahlu, bukan orang lain,” kata Della Porta. Jika Anda mendorong kekuatan unik Anda ke dalam pekerjaan, maka Anda akan jauh lebih mungkin untuk menonjol dalam industri.

4. Tantangan keyakinan negatif Anda. Jika Anda ingin sukses, membasmi keyakinan negatif yang mungkin menghambat Anda. Sebagai contoh, seorang eksekutif yang percaya bahwa dia tidak akan mencapai target penjualan lebih mungkin untuk memprioritaskan tugas-tugas lain, memberinya alasan preemptive untuk kinerja yang buruk. Keyakinannya menjadi self-fulfilling prophecy.

Perhatikan tujuan atau tugas yang Anda hindari dan mengartikulasikan keyakinan Anda tentang mereka. Menantang setiap pikiran negatif dengan mengingatkan diri sendiri bahwa Anda akan berhasil jika Anda menerapkan sendiri. Ketika Anda yakin dan positif, tindakan Anda akan mendorong keberhasilan.

Sumber: www.entrepreneur.com

Bagikan:

Artikel Terbaru

Cara Melunasi Hutang yang Menumpuk

Cara Melunasi hutang yang menumpuk – Mengambil keputusan berhutang biasanya dilakukan karena untuk memenuhi kebutuhan hidup. Baik untuk keperluan konsumsi, pendidikan, kondisi...