Syaiful M Maghsri :: Motivator Spiritual | Konsultan Cara Kaya | Cara Sukses| Mengatasi Masalah

Home artikel solusi Rahasia Kaya Raya Cara Miliader Dunia

Rahasia Kaya Raya

Rahasia Kaya Raya – Menjadi kaya memang idaman banyak orang. Kekayaan menurut banyak orang identik dengan kepemilikan materi dan harta yang berlimpah. Namun Kaya dalam arti luas adalah sesuatu yang lengkap yaitu kaya hati, iman, harta, saudara dan kaya ilmu. Secara umum kaya identik dengan kekayaan financial. Dan kebutuhan financial sama pentingnya dengan kebutuhan spiritual dan orang yang kaya secara financial akan lebih sempurna apabila memiliki spiritual yang bagus. Rahasia Kaya Raya orang-orang ternama yang banyak tertulis kisahnya dalam sejarah orang kaya dunia kuncinya adalah ingat kepada Sang Maha Kaya Allah SWT.

Belajar dari Rahasia Kaya Raya para Nabi dan Sahabat rasulullah yang kaya, bahwa untuk berdakwah dan menyebarkan agama perlu dana dan financial juga. Bahkan untuk melawan musuh kita juga perlu financial untuk mendapatkan senjata guna perlengkapan perang. Seperti awal perjuangan Rasullullah diawali dari orang-orang kaya sebagai ujung tombaknya. Orang kaya pertama yang menafkahkan kekayaannya di jalan dakwah adalah  Istri beliau Siti Khadijah. Seorang Entrepreneur terkaya di kota mekah saat itu, kemudiandi perkuat orang kaya lainnya seperti Abu Bakar As-Sidiq, Utsman bin Affan, Abdurrahman Bin Auf, Zubair Bin Awwam dan lainnya. Bahkan dalam riwayat lain, banyak nabi terdahulu yang kaya raya seperti Nabi Ibrahim, Nabi Daud, Nabi Yusuf, Nabi Sulaiman yang kekayaannya sampai bisa menjamu banyak sekali mahluk di muka bumi.

Baca juga: BELAJAR ILMU BIOENERGI UNTUK SEHAT, SUKSES, KAYA DAN SEJAHTERA

Intinya dalam Ajaran agamapun tidak ada larangan orang untuk menjadi kaya selama kekayaannya itu berguna bagi kepentingan agama. Terlebih Rahasia Kaya Raya yang utama adalah selalu ingat dan menyadari keberadaan Betapa Maha Kayanya Allah sehingga kekayaan kita tidak membuat kita menjadi kufur nikmat. Bukan soal tujuan kaya yang menjadi perhatian banyak orang namun orang yang kaya yang baik seharusnya mampu membuat kekayaannya menjadi jalan mudah menuju kesyukuran. Karena tidak sedikit orang miskin yang karena kemiskinannya menjadi sangat mudah menukar akidah dan keyakinannya. Sementara menjadi orang kaya bisa memudahkannya melakukan banyak kebaikan dan berbagi kebahagiaan kepada banyak orang.

Apa sih Rahasia Kaya Raya Ala Milyader dan Orang Kaya Dunia?

Ada beberapa Rahasia Kaya Raya yang bisa Anda pelajari. Anda juga bisa banyak belajar dari mereka yang mendapatkan kekayaan dengan meneladani para Nabi. Orang kaya mendapatkan kekayaannya tidak dengan cara kebetulan, meskipun kekayaan yang dimiliki adalah dari hasil warisan, tentu ada rahasia kaya yang ia lakukan untuk mendapatkan warisan. Meski cara secara fisik yang mudah kita pelajari dan lakukan harus dijalankan namun rahasia kaya raya yang sesungguhnya adalah dimulai dari mental kaya yang dimilikinya.

Mungkin saat ini Anda masih menyadari belum menjadi orang kaya namun jika ingin kaya Anda tidak boleh berpikiran miskin. Sebab hal itu akan membuat Hidup Anda benar-benar miskin. Tidak mau kan? Nah Berikut ini Rahasia-kaya Raya milyader dunia yang wajib Anda tahu:

Baca Juga:  Kecerdasan Anak | 5 Tips Agar Anak Cerdas Sejak Dini

1. Miliki Mindset kaya

Anda harus yakin dengan memiliki mindset kaya suatu saat pasti mengarahkan hidup Anda benar-benar menjadi orang kaya betulan. Kuncinya adalah tanamkan dalam pikiran bawah sadar bahwa saya pasti kaya. Artinya jika Anda ingin kaya mulailah berpikir kaya mulai saat ini. Dengan menjadi orang kaya kehidupan kita dan orang-orang disekitar kita menjadi lebih mulia dan bermanfaat. Untuk itu berpikir dan niatkanlah menjadi orang kaya dan dermawan. Setidaknya Niat pun sudah tercatat dan bahkan niat baik akan tercata sebagai ibadah. Apalagi niat itu terwujud dan diwujudkan melalui ihtiar yang didasari ibadah semua karena Allah. Ditambah lagi keyakinan Hati dan pikiran Anda terjaga untuk selalu memohon kekayaan kepada Allah Zat Yang Maha kaya.

2. Menikah

Rahasia Kaya Raya berikutnya adalah menikah. Ini bukanlah sebuah lelucon atau gurauan. Jangan sesekali berpikir menikah untuk tujuan kaya karena menikahnya dengan anak orang kaya yang banyak warisannya. Berpikiranlah secara mendalam bahwa dengan menikan hati seorang singgle akan menjadi lebih tenang, tercukupi kebutuhan dasar dalam hidup secara lengkap dan seimbang antara hati dan pikiran. Menikah akan menghilangkan kegelisahan dan kecemasan sekaligus memperoleh setengah agama Allah.

Dengan menikah seseorang memiliki tanggung jawab lebih besar dan akan memicu untuk melakukan usaha lebih dalam memenuhi tanggung jawabnya.

Allah Subhanahu wa-ta’ala berfirman yang artinya: “Dan kawinkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang layak (menikah) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan perempuan yang perempuan. Jika mereka miskin, Allah akan memampukan mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (Qs. An-Nur [23] : 32).

Rasulullah SAW bersabda : Kawinkanlah orang-orang yang masih sendirian diantaramu. Sesungguhnya, Allah akan memperbaiki akhlak, meluaskan rezeki, dan menambah keluhuran mereka (Al Hadits).

3. Yakin kalau Kita Berhak Menjadi Kaya

Dengan memiliki keyakinan bahwa kita berhak menjadi kaya dengan berbagai alasan yang kita buat tentunya maka kita sudah memasuki Rahasia Kaya Raya yang selanjutnya.  Dengan keyakinan itu apalagi ditambah kesadaran bahwa antara orang kaya dan orang miskin mempunyai waktu yang sama 24 jam sehari 7 hari seminggu dan 12 bulan setahun. Kita juga sama punya waktu 60 menit dalam satu jam, 06 detik semenit . Kesempatan sama, waktu sama sama-sama lahir tidak membawa apa-apa namun ada yang menjadi miskin dan ada yang menjadi kaya.

Baca juga: Rahasia Dan Cara Menjadi Orang Kaya Menurut Islam

Jika orang kaya memiliki waktu satu jam 60 menit dan kitapun sama bisa melakukan banyak hal yang membuatnya kaya maka mengapa kita tidak melakukannya? Pertanyaan ini wajib menjadi renungan agar kita bisalebih yakin dan mampu melakukan hal luar biasa yang membuat kita jadi kaya. Dengan belajar dan meneladani Rahasia Orang kaya dunia bahkan nabi dan sahabat rasulullah yang kaya maka seharusnya menambah keyakinan bahwa kita bisa jadi kaya.  Karena memiliki waktu yang sama kesempatan yang sama peluang yang sama hanya kita mau mengambil dan memanfaatkannya.

Baca Juga:  Masalah Rumah Tangga | 7 Penyebab Rumah Tangga Hancur

Keyakinan dan kekuatan pikiran tentang kekayaan tidak menjadikan kita sebagai orang yang materialistis. Tapi berpikir kaya adalah berpikir mengenai peningkatan kualitas hidup meski kita memiliki latar belakang berbeda. Tetap untuk menjadi kaya kita punya hak yang sama yang menentukan adalah usaha mewujudkannya baik usaha lahir maupun batin agar kita bisa menjadi prang kaya yang sebenarnya. Kaya dan miskin bisa takdir, tetapi nasib dan jika nasib kita tidak baik maka kita wajib merubahnya. Bahkan jika kaya dan miskin juga takdir, takdirpun bisa berubah dengan kekuatan doa.

4. Berani Berpikir Kaya

Manusia telah dianugerahi oleh tuan otak yang selayaknya digunakan untuk berpikir. Bahkan dalam Alqur’an Allah banyak firman yang di dalamnya  berisi “…. Bagi orang yang berpikir..”. Oleh karena itu kita wajib berpikir. Dan untuk mengetahui rahasia kaya raya apalagi menjadi orang kaya yang sesungguhnya tentu kita juga harus berpikir.

Dengan menggunakan otak maka kita akan mendapatkan pengetahuan dan banyak sekali ilmu. Sederhananya saja untuk bisa menjadi perenang meskipun kita belum prektek di air setidaknya tahu teori berenang sehingga saat ikita nyebur kita tahu caranya berenang dan tidak mustahil menjadi perenang. Demikian juga untuk menjadi orang kaya setidaknya meski belum kaya tahu ilmu dan rahasia orang kaya raya sehingga jika kita terjun dalam kehidupan bisnis dan karir bisa berkarya. Dan tidak menutup kemungkinan kita menjadi kaya karena kita juga sudah memiliki keyakinan sehingga lebih siap menjadi kaya.

Keberanian berpikir kaya ini menjadi salah satu jawaban dari pertanyaan kenapa orang kaya semakin kaya dan orang miskin semakin miskin. Alasannya orang kaya selalu berpikir optimis, kreatif, progresif dan inovatif dan mampu mengimajinasikan mimpi, sedang orang miskin sebaliknya. Demikian pula orang sukses akan selalu berpikir untuk mempersiapkan kesuksesan selanjutnya dan orang gagal akan memikirkan kegagalannya. Mental kaya akan melahirkan keberanian dan menggerakkan energi kesuksesan terhubung dengan energi pengharapan yang di dengar oleh Tuhan. Disertai Doa yang tepat, keyakinan kaya sangat mudah diwujudkan bagi yang mengsahakannya atas berkah dan keridhoan-Nya.

Baca juga: Inilah 8 Cara Untuk Jadi Kaya Mendadak

5. Banyak Memberi – (bersedekah)

Dalam ajaran agama apapun memberi dan berbagai sangat dianjurkan. Dengan pemberian yang baik niscaya kita akan mendapatkan balasan lebih baik. Istilah pemberian baik atau sedekah, atau berderma, atau apapun istilahnya adalah didasai keiklasan hati. Dalam kehidupan pun ada hukum sebab akibat, siapa menanam maka ia akan menuai, dan siapa memberi pasti dia akan mendapatkan sesuatu.

Baca Juga:  Inilah 8 Cara Untuk Jadi Kaya Mendadak

Dengan banyak sedekah maka kita akan dijamin mendapatkan lebih banyak dan berkali lipat dari apa yang kita berikan.  Seperti Firman Allah Berikut ini:

Allah SWT berfirman : “Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkah hartanya di jalan Allah), maka Allah akan melipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nya lah kamu dikembalikan.” (Al Baqarah : 245 )

Firman Allh SWT yang lain tentang sedekah :  “Perumpamaan (nafkah yang di keluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah Adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir, seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (kurnia-Nya) lagi Maha Mengetahui.” ( Al Baqarah : 261 ).

***

Dari kelima rahasia kaya raya yang dipaparkan diatas, merupakan hal yang sebenarnya bisa dilakukan. Hanya saja sebuah ilmu yang tidak didasari kesadaran diri yang dalam untuk mengamalkannya akan membuat ilmu itu tidak bermanfaat seutuhnya. Jika Anda ingin menjadi kaya dan sudah tahu ilmu dan rahasianya segera take Actions untuk mengaplikasikannya. Orang yang ingin sukses dan kaya tidak akan menunda, apayang Anda bisa lakukan sekarang lakukanlah sekarang juga. Mulai dengan hal yang kecil, lakukan hal mudah terlebih dahulu. Langkan pertama Anda akan memudahkan langkah kedua, ketiga dan selanjutnya. Dan keberhasilan Anda yang pertama akan menggerakkan energi Anda untuk melakukan hal dan siap mendapatkan keberhasilan ke dua, ketiga dan selanjutnya.

Untuk lebih mendalami rahasia kaya raya Anda bisa berkonsultasi dengan konsultan solusi dan cara kaya Bp. Syaiful M. Maghsri. Melalui beliau Anda akan lebih cepat dan mudah memahaminya bahkan melalui program pelatihan quantum yang beliau mentori akan memberikan Anda percepatan dalam kesuksesan. Anda akan mendapatkan berbagai ilmu praktis yang dapat langsung anda terapkan. Ilmu dalam bentuk strategi dan solusi yang sesuai dengan keluhan permasalahan Anda. Sehingga Anda akan lebih cepat mengatasi masalah baik itu masalah bisnis, usaha, karir, jabatan, kesehatan, serta berbagai permasalahan hidup lainnya. Anda juga akan lebih cepat dalam meraih harapan dan keinginan dalam hidup.

Baca juga: Konsultasi dan solusi berbagai masalah hidup untuk lebih sehat, sukses, sejahtera

Bagikan:

Artikel Terbaru

Cara Melunasi Hutang yang Menumpuk

Cara Melunasi hutang yang menumpuk – Mengambil keputusan berhutang biasanya dilakukan karena untuk memenuhi kebutuhan hidup. Baik untuk keperluan konsumsi, pendidikan, kondisi...