Syaiful M Maghsri :: Motivator Spiritual | Konsultan Cara Kaya | Cara Sukses| Mengatasi Masalah

Home artikel bioenergi Sehatkan Jiwa Anda Dengan Bioenergi

“Dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang sehat juga”. Inilah pepatah yang sempat dicetuskan oleh kaum atheis bagi dunia. Penyeimbangan kesehatan jiwa dan raga tentu sangat Anda butuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Pada kenyataannya, di masa modern ini, kesehatan raga tidak selalu diikuti oleh kesehatan jiwa seperti pepatah tersebut. Banyak orang yang sehat secara fisik namun dalam hidupnya selalu dipenuhi oleh perasaan gelisah, takut, kecewa, was-was, sedih dan berbagai perasaan negatif lainnya. Mengapa hal ini terjadi? Karena di dalam hati dan pikirannya selalu dipenuhi oleh energi negatif yang bersifat merusak.

Tentunya setiap orang ingin merasakan sehat, baik jiwa maupun raga. Dengan Bionergi, Anda akan bisa mewujudkannya karena aliran energinya bersifat positif. Banyak cara telah dilakukan orang untuk mendapatkan keseimbangan antara kesehatan jiwa dan raga. Untuk mencapai kesehatan raga (jasmani), Anda hanya perlu olah raga teratur, makan makanan bergizi serta istirahat yang cukup. Sedangkan untuk mencapai kesehatan jiwa (rohani), Bioenergi memiliki beberapa tips sehat berikut ini :

1.      Olah raga teratur.

Olah raga ternyata lebih efektif dalam mencegah dan mengobati depresi daripada obat-obatan. Dengan olah raga, tubuh menjadi sehat dan pikiran pun menjadi ringan sehingga Anda bisa memulai hari-hari Anda dengan menyenangkan.

2.      Hiduplah dalam ‘cinta’.

Tak bisa dipungkiri, orang yang sedang kasmaran akan bahagia karena ia mampu memberi dan menerima ‘cinta’. Contoh praktis ini dapat pula Anda aplikasikan dalam kehidupan, baik untuk keluarga, kerabat, teman dan sebagainya. Anda adalah makhluk sosial sehingga saling membutuhkan.

3.      Kurangi nonton TV.

Menonton TV, film dan kebanyakan game yang berlebihan sangat tidak dianjurkan karena dapat mempengaruhi eksehatan mental dan jiwa manusia. Selain menyebabkan otak Anda lelah, hal ini ternyata juda mampu  mengurangi keseimbangan emosional, mempercepat  depresi dan mempengaruhi respon emosi Anda.

Baca Juga:  Apa Itu Bioenergi Adjustment ?

4.      Apresiasikan karya seni.

Sesuai dengan bakat yang Anda miliki, ciptakanlah lukisan, musik, puisi, tarian, foto dan sebagainya. Sebagai contoh, pada saat bahagia, lukislah sebuah fenomena alam yang indah. Pada saat belajar, dengarkanlah alunan musik lembut untuk melancarkan kerja otak. Secara alami, semua ini akan menyehatkan jiwa Anda karena apresiasi ini akan mampu memuaskan Anda.

5.      Rajin beribadah.

Berdoa merupakan sarana yang efektif untuk menyembuhkan penyakit mental atau jiwa.  Mengabaikan kebutuhan spiritual membuat jiwa Anda gelisah dan tidak tenang. Oleh karenanya, dekatkan diri Anda dengan Sang Pencipta untuk mencapai eksehatan lahir dan batin.

6.      Rekreasi (refreshing).

Cobalah untuk menikmati alam pada saat jeda rutinitas Anda di akhir pekan. Rekreasi alam adalah cara efektif untuk merasakan kedamaian hati, ketenangan pikiran, melenyapkan kelelahan jiwa, menghilangkan stress serta mendapatkan pencerahan hidup yang lebih baik.

7.      Aktif bersosialisasi.

Bergaullah dengan banyak orang selagi masih bisa. Dengan bercengkerama dan bercanda bersama orang lain, Anda akan lebih relaks dan mampu menghilangkan segala kesedihan. Jangan mengindarkan diri dari sosialisasi karena hanya akan membuat jiwa Anda terkungkung dan sulit berkembang.

8.      Lakukan diet.

Berbagai gejala penyakit seperti autisme, skizofrenia, depresi, kecemasan dan serangan panic dapat disembuhkan dengan diet. Makanan yang dibutuhkan untuk kesehatan jiwa adalah buah dan sayuran dan makanan yang mengandung asam lemak esensial, seperti ikan belida, tongkol, labu dan kacang-kacangan. Susu dan coklat juga dipercaya menimbulkan efek menenangkan pikiran.

9.      Rajinlah Membaca buku.

Membaca bisa menjadi kegiatan penguatan mental, terutama jika kita fokus pada bacaan yang positif. Berlangganan beberapa majalah atau membeli buku-buku biografi yang mendidik bermanfaat bagi kesehatan mental Anda.

Baca Juga:  Keharmonisan Manusia & Alam adalah Harga Mati

10.  Ciptakan kenyamanan.

Jadilah pribadi yang lebih terorganisir. Hindari menunda-nunda pekerjaan dan rapikanlah segala hal yang ada didekat Anda. Singkirkan kekacauan. Buang barang-barang yang tidak terpakai agar lingkungan tempat hidup Anda terasa lebih nyaman.

Anda ingin Sehat, Lancar rezeki, Meningkatkan Karier, Dimudahkan dalam segala usaha, Lancar Jodoh, Meningkatkan percaya diri & Lebih Dekat dengan Tuhan? 

Konsultasikan Semua Masalah Anda Pada Saya.

Hubungi 081 727 4077

Bagikan:

Artikel Terbaru

Cara Melunasi Hutang yang Menumpuk

Cara Melunasi hutang yang menumpuk – Mengambil keputusan berhutang biasanya dilakukan karena untuk memenuhi kebutuhan hidup. Baik untuk keperluan konsumsi, pendidikan, kondisi...